Dapat Bantuan, Ortu Balita Tanpa Anus Menangis

Sabtu, 11 Mei 2013 12:00:43 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara

Malang (beritajatim.com) – Isak tangis orang tua Wahyu Setiawan (4) balita penderita kelainan yang tak punya anus dan berkelamin ganda pecah saat H.Imam Zuhdi menyerahkan bantuan berupa uang tunai Rp 5 juta, Sabtu (11/5/2013) siang.

Mendapat sumbangan dana dari Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jatim V dari Partai Gerindra itu, Syaifudin (35), ayah kandung Wahyu, langsung menangis. Pria yang sempat dijemput keluarganya sebagai buruh tani di sawah itu berurai air mata. “Maturnuwun ya pak,” kata Syaifudin berlinangan air mata.

Hal serupa juga ditunjukkan Widiawati. Dengan bercucuran air mata, Ibu Kandung Wahyu seolah tak percaya saat menerima sumbangan dana dari Caleg Partai Gerindra yang juga pengusaha pengerah jasa tenaga kerja ke luar negeri. “Bantuan ini akan saya pakai untuk berobat. Saya ingin anak saya bisa sembuh,” tuturnya sambil menitikkan air mata.

Menurut Imam Zuhdi, bantuan darinya tidak untuk menyombongkan diri. Kalau kebetulan di ekspose media, hal itu untuk mengetuk pintu sesama sebagai mahkluk sosial. “Kepekaan sosial harus kita tingkatkan. Mari kita bersama-sama membantu masyarakat yang memang butuh uluran tangan,” pungkasnya.[yog/ted]

http://beritajatim.com/detailnews.php/11/Pendidikan%20&%20Kesehatan/2013-05-11/171076/_Dapat_Bantuan,_Ortu_Balita_Tanpa_Anus_Menangis

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.