Semangat Laba-laba

laba-laba

Seorang anak muda nampak sedang galau. Tampak di wajahnya kesedihan, kekecewaan dan rasa frustasi menggantung. Wajahnya tertunduk lesu, pikirannya menerawang entah kemana, tiba2 pandangan matanya terpaku pada gerakan seekor laba2 yang sedang membuat sarangnya di antara ranting sebatang pohon tempat ia duduk.

Dengan perasaan kesal, dia iseng mengambil ranting dan menumpahkan rasa kekesalannya pada sarang laba-laba itu. Maka, sarang itu pun dirusak tanpa ampun.

Anak muda itu tertegun melihat ulah si laba-laba. Bukannya lari, si laba-laba malah kembali ke tempatnya semula. Laba-laba itu mengulangi kegiatan yang sama, merayap-merajut-melompat. Setiap helai benang dipintalnya dari awal, semakin lama semakin lebar dan tanpa kenal lelah laba2 itu kembali menyelesaikan seluruh pembuatan sarang barunya.

Ketika anak muda itu berniat lagi memutuskan beberapa helai jala yg sedang dirajut si laba-laba, mendadak dia tersadarkan oleh ketekunan & kegigihan si laba-laba kecil itu.

Tidak peduli berapa kali sarang laba-laba dirusak dan dihancurkan, sebanyak itu pula laba-laba membangun sarangnya kembali. Semangat laba-laba yang begitu kecil, dengan giat bekerja tanpa mengenal lelah, menimbulkan rasa malu pada dirinya sendiri.

Semangat, ketekunan dan kegigihan laba-laba kecil yang membangun sarangnya kembali dari setiap kehancuran!

Anak muda itupun bertekad kuat untuk bangkit, bekerja lebih giat, lebih tekun dan lebih gigih seperti halnya si laba-laba kecil yg tak kenal putus asa….

Semoga Bermanfaat

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.