Sukses itu Ilmu, Sukses itu Impact Bukan Image

James E. Casey, penggagas UPS (United Parcel Service) terpaksa berhenti sekolah ketika berusia 11 tahun guna membantu keluarganya karena ayahnya sakit-sakitan. Pekerjaan pertama yang diperoleh adalah mengantar pembungkus ke sebuah gudang serba ada dengan gaji sebulan sebesar US$ 2,50 atau dekitar Rp.40 ribu. Selain itu, dia juga bekerja sebagai pengantar telegram di perusahaan telegraph.

Ketika beusia 15 tahun, James E. Casey dan 2 orang rekannya yang bekerja sebagai pengantar telegram memulai usaha sendiri yang kemudian teryata menjadi berhasil. Dari pengantar berjalan kaki, naik sepeda, dan sepeda motor, ia berkembang menggunakan truk.

Saat ini, United Parcel Service mempunyai lebih dari 340.000 karyawan di seluruh dunia dengan omset per tahun lebih dari US$22 milyar atau kisaran Rp.360 Trilyun.

Di Indonesia, juga ada kisah serupa. Orang2 yang jenjang pendidikannya tidak tinggi, hanya Lulusan Sekolah Dasar, tapi mampu meraih sukses yang luar biasa. Bahkan sebagian dari karyawannya berpendidikan tinggi, lulusan Master dan Doktor. Beberapa diantaranya sebut saja Bob Sadino dan Liem Swie Liong.

Itu sedikit bukti dari banyak bukti yang ada bahwa KRSUKSESAN seseorang tidak disebabkan karena jenjang pendidikan yang tinggi tapi lebih karena semangat yang tinggi untuk terus maju dengan terus menerus menimba ilmu dan mencari ilmu…

Memang James E. Casey, Bob Sadino dan Liem Swie Liong tidak berpendidikan tinggi tapi karena motivasi yang tinggi untuk maju, mereka bisa jadi memiliki ILMU PENGETAHUAN yang jauh lebih tinggi dari karyawan2nya atau orang2 yang berpendidikan tinggi..

Sahabat2ku… kalau mereka BISA, kitapun PASTI BISA…
Karena Sukses itu Hak Setiap Orang…

Kuncinya… adalah ILMU, ILMU dan ILMU…
Dengan ILMU, hidup jadi mudah….

Ingin Sukses di Bidang Apapun., kuncinya ada pada ILMU, ILMU dan ILMU…

#semangatsore..!!
#semangaterussss!!
#suksesterus..!!

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.